BeritaFoto

Apel Penyematan Bintang Kehormatan LVRI dan Penandatangan Pakta Integritas dilingkungan Pemkot Batu

BATU,Humas – Wali Kota Batu Dra.Hj.Dewanti Rumpoko memimpin apel setiap hari senin di depan loby Balaikota Among Tani, Kota Batu, Senin (20/1/2020). Dalam kegiataan apel ini juga dilaksanakan penyematan gelar kehormatan bintang LVRI kepada Walikota Batu Dra.Hj.Dewanti Rumpoko oleh Ketua DPD LVRI Provinsi Jawa timur Brigjen TNI (Purn) Drs.Ismadi,M.Si, serta dilanjutkan dengan penandatangan secara simbolis perjanjian kinerja dan Pakta Integritas Kepala OPD dilingkungan Pemkot Batu. Hadir dalam kegiatan apel ini Wakil Wali Kota Batu Ir.H.Punjul Santoso, Ketua LVRI Handri Israwan beserta pengurus LVRI Kota Batu, Sekda Batu Drs.Zadim Effisiensi beserta Asisten,Staf Ahli dan Kepala OPD serta seluruh ASN dilingkungan Pemkot Batu.

Dalam amanatnya Wali Kota Dra.Hj.Dewanti Rumpoko mengatakan bahwa kami beserta anggota DPRD Kota Batu yang telah mempunyai perhatian yang luar biasa untuk veteran, untuk itu kita berjanji semua veteran adalah orang tua yang harus kita hormati,karena tanpa beliau kita tidak bisa seperti ini. Dan untuk itu ucapkan terima kasih sekaligus doa semoga bapak bapak veteran selalu diberi kesehatan semangat untuk tetap menjadi bapak yang memberi nasehat kepasa kita sebagai penerus. Kepada Sekda dan kepala OPD yang telah menandatangani kontrak kinerja dan pakta integritas adalah untuk menilai dan mengevaluasi tingkat keberhasilan atau kegagalan SKPD didalam menjalankan tugas dan fungsinya. Dalam rangka untuk mencapai tujuan tersebut, maka selanjutnya dengan ditanda tanganinya kontrak kinerja dan pakta integritas saya perlu menyampaikan hal hal sebagai berikut :
Penandatangan kontrak kinerja dan pakta integritas tidak hanya bersifat seremonial belaka,tetapi merupakan suatu kontrak janji yang harus dilaksanakan dengan sungguh sungguh oleh para pejabat yang menandatangani karena bersifat mengikat serta ada sanksi bagi yang melanggar. Dokumen kontrak kinerja dan pakta integritas yang sudah ditanda tangani akan dievaluasi secara berkala dan hasilnya akan digunakan sebagai bahan pertimbangan penilaian kinerja dari pejabat yang bersangkutan sekaligus digunakan sebagai dasar pemberian reward dan punishmen. Berkaitan dengan hal tersebut saya minta kepada seluruh pimpinan OPD agar segera menyusun manajemen kerja baik dalam membangun team work yang solid dilingkungan kerja masing masing guna mencapai target kinerja yang sudah ditetapkan dan ditanda tangani bersama. Selanjutnya saya juga minta agar dalam rangka pencapaian target kinerja yang telah ditetapkan dilakukan dengaan cara yang benar dan berintegritas serta dipastikan semuanya sudah sesuai dengan ketentuan dan prosedur yang berlaku,selain itu agar perjanjian ini segera ditindaklanjuti di SKPD masing masing dengan seluruh pejabat struktural.

Sementara itu, Ketua DPD LVRI Brigjen TNI (Purn) Drs.Ismadi,M.Si dalam sambutannya mengatakan LVRI memberikan penghargaan bintang ini karena mereka yang telah berjasa kepada veteran terutama memberikan bantuan berupa rumah veteran sehingga bisa melaksanakan tugasnya dipurna ini dengan baik. Veteran ini memberikan kemerdekaan bagi bangsa indonesia. Sekrang kita harus semangat demi negara merdeka bersatu berdaulat,adil dan makmur. Veteran ini mempunyai semboyan berjuang secara terus menerus dan ikhlas demi kemajuan bangsa dan negara serta jiwa semangat UUD 1945. Selamat kepada ibu walikota semoga diharapakan dengan kehormatan ini bisa menjaga nama baik veteran.

fotografer : daniel hermanto / berita : hadi wahyono

Leave a Reply

Your email address will not be published.