BeritaFoto

Ceritakan Kisah Karir Sukses Sebagai Ibu dan Walikota Batu

MALANG, Humas Batu – Walikota Batu Dra. H. Dewanti Rumpoko, M.Si menjadi pembicara dalam Talkshow “Ibu Kece Karir Oke”, yang diselenggarakan oleh komunitas wanita bekerja profesional (ProWomen), di Gardenia Cafe Kota Malang, Sabtu (21/13).

Walikota menceritakan bagaimana kisah karir suksesnya berawal dari sebagai seorang ibu rumah tangga, dan menjadi pengajar di kampus hingga menjadi orang nomer satu di Kota Batu.

Menjadi seorang aktifis sosial dalam PKK adalah awal mula Ibu Dewanti berkarir, dari situ walikota menceritakan ketika turun ke lapangan bertemu dengan masyarakat, banyak pengalaman yang didapat oleh beliau dan dukungan keluarga sangat penting sebagai semangat dalam berbagai macam kegiatan.

“Ikhlas melakukan apapun kegiatan yang positif, ketika suami tahu kita bergaul mempunyai nilai baik dan bermanfaat, InsyaAllah akan mendukung apa yang kita lakukan,” ungkap walikota.

Walikota berpesan kepada peserta, bahwa selama bisa melakukan kegiatan yang bisa membanggakan keluarga, pasti kita akan didukung untuk berkarir diluar.

“Mari kita melakukan kegiatan positif yang membagakan keluarga, dan kita bisa dipercaya untuk berkarir diluar,” pesan walikota.

Dalam sesi akhir, walikota berpesan dalan rangka hari ibu bahwa sosok ibu harus pintar, dan jadi istri yang baik tetapi tetap berkarir dengan profesional.

Talkshow sesi kedua dilanjutkan oleh Praktisi dan Konseler Pendidikan Dr. Sri Susanti Tjahjadi, M.Pd membahas tentang hubungan sosial dengan ibu, keluarga dan tetangga. Ibu sebagai guru pertama dan sebagai sahabat. Bergabung dengan komunitas adalah sebuah energi tambahan “self awareness”

Walikota Batu diundang sebagai narasumber karena beliau sebagai publik figur dan sosok walikota perempuan pertama di Kota Batu. Selain itu, sebagai walikota Ibu Dewanti masih bisa membagi waktu dengan keluarga.

Kegiatan ini diikuti oleh komunitas pekerja wanita, mahasiswa pasca sarjana di beberapa kampus yang ada di Kota Malang, wirausahawan dan masyarakat umum. .

Foto @edytink_kdc

Leave a Reply

Your email address will not be published.