BeritaFoto

70 Peserta Ikuti Lomba Fashion Show dalam rangka Hari Ibu di Kota Wisata Batu

Batu, Humas – Lomba Fashion Show dalam rangka Hari Ibu kembali digelar dengan tema Perempuan Berdaya Indonesia Maju, bertempat di Graha Pancasila Balaikota Among Tani, senin(23/12/2019).

Acara tersebut rutin digelar tiap tahun oleh Pemerintah Kota Batu bersama PKK Kota Batu yang juga dihadiri oleh Anggota DPRD Kota Batu, GOW, PKK Kota Batu,

Diawali Laporan Srikandi PP Batu, Kartika yang juga anggota DPRD mengungkapkan acara siang hari ini, mengambil tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”.

“Semangat kami tidak sekedar formalitas, kita memberi motivasi ibu-ibu peserta lomba,” ungkapnya.

Pada intinya kegiatan ini memiliki tiga unsur yaitu silaturahmi antara organisasi perempuan se Kota Batu, yang kedua edukasi, kami berusaha membangkitkan semangat, diharapkan akan meningkatkan rasa percaya diri. Dengan begitu ibu akan bisa menjalankan aktifitas dengan baik. Ketiga unsur hiburan, ketika ibu sudah merasa jenuh dengan kegiatan sehari, hari maka dibutuhkan hiburan untuk memberi motivasi, urainya.

Sementara ibu Ketua TP PKK mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bagus, karena diikuti oleh seluruh anggota komunitas wanita di Kota Batu.

“Perempuan bebas menjadi apa yang diinginkan, tanpa meninggalkan kewajiban,” ungkapnya

“Kami ada pelatihan, baik membatik dan yang lain, harapannya bisa bekerjasama dengan DPRD, Srikandi PP, dan organisasi yang lain untuk membuat kegiatan yang lebih besar,” harapnya.

Lomba fashion show kali ini, diikuti oleh 70 pesera dari PKK kelurahan/desa, organisasi GOW, Bhayangkari Polres Batu, ASN Pemkot Batu, Srikandi Pemuda Pancasila dan berbagai komunitas wanita se-Kota Batu, dengan kriteria berat badan minimal 65 kilogram.

fotografer : edy susanto

Leave a Reply

Your email address will not be published.