Prokopim Kota Batu

KOTA BATU

Berita Foto

ASN Awards 2019 dan Launching Aplikasi Pegawai Among Abdi Praja Kota Batu

ASN Awards 2019 dan Launching Aplikasi Pegawai Among Abdi Praja Kota Batu
.
BATU, Humas – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemerintah Kota Batu menyelenggarakan acara pemberian “ASN Awards Kota Batu 2019” sekaligus launching aplikasi kinerja pegawai berbasis aplikasi android “Among Abdi Praja”, Pelayanan Kepegawaian Mudah, Cepat dan Transparan, bertempat di gedung graha Pancasila, Balaikota Among Tani, Kota Batu, Kamis malam (19/12/2019).
.
Hadir dalam pemberian penghargaan ini Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, Wakil Wali Kota Batu Ir. H. Punjul Santoso, Kepala BKN Regional II Jawa Timur Tauchid Djatmiko, Kepala BKD provinsi Jawa timur Anom Surahno, Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, Kajari Batu Dr. Sri Heny Alamsari, Sekda Batu Drs. Zadim Effisiensi beserta Kepala OPD serta para ASN penerima penghargaan.
.
Kepala BKPSDM Siswanto mengatakan bahwa ASN Award diberikan sebagai bentuk apresiasi untuk pegawai negeri yang telah berkinerja tinggi, berprestasi dan telah menunjukan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran dan kedisiplinan dengan penilaian yang dilakukan secara objektif dan transparan.
.
ASN yang menerima penghargaan terdiri dari lulusan terbaik kediklatan baik Diklatpimp III/IV, Peraih program inovatif dan kreatif, Peraih terbaik program tugas belajar, serta penghargaan Satyalencana Karyasatya masa kerja 10, 20,dan 30 tahun.
.
Dalam kegiatan ini BKPSDM juga launching aplikasi Among Abdi Praja yang berbasis android dan bisa diunduh dalam playstore, kemudian login menggunakan NIP dan password yang telah terdaftar.
.
Aplikasi ini jelas Siswanto bertujuan untuk memberikan kemudahan layanan dan mempercepat proses kepegawaian baik aktivitas ASN, Presensi, Data ASN dan info kepegawaian.
.
Kepala BKN Regional II Jawa Timur mengatakan bahwa kegiatan ini adalah monumen proses perubahan, percepatan pelayanan ASN, khsusunya dilingkungan pemkot batu yang berdampak kepada kesejahteraan masyarakat.
.
“Saya berpesan dengan perubahan ini, akan ada pergeseran kompetensi ASN Kota batu. Tugas kita harus sama dengan tuntutan masyarakat, respon yang cepat dan harus diantisipasi,” ungkapnya.
.
Sementara itu, Kepala BKD Provinsi Jawa Timur menyampaikan bahwa Kota Batu menjadi percontohan pemanfaatan teknologi informasi.
.
“Saya harus meniru Kota Batu, ini menjadi inspirasi dan saya sangat apresiasi. Selamat kepada kota batu dan walikota yang memberikan support, saya kira akan menjadi daya dorong bagi provinsi dan kota yang lain,” ungkap kepala BKD Prov. Jatim.
.
Wali Kota Batu mengapresiasi aplikasi among abdi praja. “Bisa membantu terutama dinas teknis misalnya dinas Pemadam Kebakaran dan BPBD, ketika ada bencana tidak mungkin menyempatkan untuk absen,” ungkap walikota.
.
“Saya ucapkan terima kasih dan mudah mudahan aplikasi ini berjalan dengan baik. Saya apresiasi, tolong ini di data ASN yang berprestasi untuk menjadi penggerak di OPD sehingga kinerjanya bagus,” tambah walikota.
.
Walikota mengingatkan selain ada penghargaan, tetapi ada ASN juga yang harus mendapatkan punishment, karena tidak disiplin, dan kinerjanya kurang baik.
.
“Pertama kali award ini dilakukan, orang yang punya prestasi diberikan pengalaman lebih. Ketika ada hubungannya dengan pekerjaan, kita beri kesempatan orang yang punya prestasi dan diberi reward,” pesan walikota.
.
Dalam akhir sambutannya walikota berpesan agar asn bisa menyelesaikan pekerjaan sesuai jam kerja, jangan sampai lembur. Karena manusia terbatas, dan ketika memasuki pensiun tetap akan mempunyai fisik yang bagus.
.
.
Foto : Anggoro Berita : Hadi
.
.

ASNAWARD #sdmindonesiaunggul

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *