KOTA BATU

KOTA BATU

Berita Foto

Launching E-Book Perpustakaan Kota Batu

BATU, Humas – Pemerintah Kota Batu melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan melaunching E-Book Perpustakaan Kota Batu di Gedung Graha Pancasila, Balaikota Among Tani, Kota Batu, Selasa (17/12/2019).

Hadir dalam kegiatan ini Anggota DPRD Hari Danah W, Sekda Kota Batu Drs. Zadim Effisiensi beserta seluruh Kepala OPD Pemkot Batu, Perwakilan Polres, Kajari dan Dandim 0818, Kepala Cabang Gramedia Malang Sardjito, Dewan Pendidikan, Kepala sekolah se Kota Batu, Siswa berprestasi, cendekiawan dan Tokoh masyarakat, Pengelola perpustakaan sekolah, komunitas perpustakaan serta budayawan Kota Batu.

Kepala bidang perpustakaan Mawardi dalam laporannya mengatakan bahwa buku diperpustakaan Kota Batu ada sekitar 26 ribu judul, serta pengunjung hingga bulan November 2019 sudah mencapai pengunjung 6000 lebih.

“Kami selalu mendekatkan bahan bacaan kepada masyarakat. Sehingga perpustakaan keliling itu selalu kita maksimalkan 2 armada untuk berkeliling ke masyarakat, sekolah, serta ke taman bacaan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekda Kota Batu Drs.Zadim Effisiensi yang membacakan sambutannya Walikota mengatakan, bahwa Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Batu tahun 2020 akan membangun Gedung Perpustakaan Daerah yang tidak hanya menjadi tempat untuk meminjam dan mengembalikan buku.

“Perpustakaan menjadi tempat yang didatangi masyarakat untuk melakukan interaksi sosial. Seperti diskusi, workshop, pertemuan komunitas dan pengembangan kreatifitas,” ungkap sekda.

Konsep yang dikembangkan pemerintah adalah mendekatkan perpustakaan dengan masyarakat dengan cara memberikan faslitias tempat dan berbagai sumber daya untuk menfasilitasi berbagai kegiatan masyarakat.

“Perpustakaan akan menjadi pusat dengan ruang atau bangunan pendukung seperti taman terbuka hijau, cafe yang nyaman, dan arena bermain ramah anak,” imbuhnya.

Sekda berharap perpustakaan digital memberikan pengaruh positif terhadap penggunaan gadget, sehingga anak-anak tidak lagi memanfaatkan gadget untuk bermain, tetapi juga untuk menambah wawasan melalui membaca di perpustakaan digital.

Foto @edytink_kdc Berita @hadiwe87

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *