Prokopim Kota Batu

KOTA BATU

Berita Foto

Walikota Batu Lantik 11 Kepala Desa Terpilih Periode 2019-2025 di Kota Batu

BATU, Humas – Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko melantik 11 Kepala Desa terpilih Periode 2019-2025, yang dilaksanakan di gedung Graha Pancasila Balaikota Among Tani, Kota Batu, Kamis sore (5/12/2019).

Pelantikan 11 kepala desa terpilih ditandai dengan pengambilan sumpah janji oleh Walikota Batu yang disaksikan oleh Wakil Walikota H Punjul Santoso, Ketua TP PKK Wibi Asri, Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Pratama, Kajari Sri Heny Alamsari, Pabung Kodim 0818 Batu-Malang Mayor Arm. Choirul Effendi, Kepala BNN AKBP. Mudawaroh, Anggota DPRD, Direktur PDAM, Sekda Batu Drs.Zadim Effisiensi beserta jajaran kepala organisasi perangkat daerah, serta para kepala desa terpilih beserta keluarga dan simpatisannya.

Kepala Desa yang dilantik adalah hasil pelaksanaan pilkades serentak tanggal 2 Oktober lalu, terbagi di 3 kecamatan yaitu Kecamatan Batu ada 3 Desa yaitu Desa sumberejo, Sidomulyo, dan Oro-Oro ombo. Kecamatan Bumiaji ada 5 yaitu Desa Punten, Gunungsari, Bumiaji, Tulungrejo, dan Giripurno. Kecamatan Junrejo ada 3 yaitu Desa Junrejo, Torongrejo dan Beji.

Wali Kota Batu menyampaikan selamat atas dilantiknya para kepala desa yang sudah dipilih oleh warganya. Walikota juga mengharapkan kata-kata sumpah janji yang sudah diucapkan, agar dilaksanakan dengan baik.

“Semoga apa yang tadi diucapkan dan ditirukan oleh seluruh kepala desa bisa dilaksanakan dengan sebaik baiknya,” kata walikota.

Walikota juga menyampaikan rasa terimakasih kepada kepala desa yang sudah purna tugas, atas kerja kerasnya dalam melayani masyarakat dan membangun desanya masing-masing.

Walikota juga berpesan kepada BPD dan masyarakat untuk turut serta mendampingi dalam penganggaran pengawasan agar kades dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

Lebih lanjut, walikota meminta seluruh kepala desa beserta perangkat dan BPD diikutkan karakter building di Arhanud agar supaya terjalin rasa kebersamaan, kekompakan untuk memajukan desa itu tertanam, dan yang lebih penting sehingga bisa memanfaatkan dan mengelola denga baik dana desa dan ADD yang jumlahnya sangat besar.

Foto : @andytha99 Berita @hadiwe87

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *