BeritaFoto

Rapat Koordinasi Daerah, Sinergitas Tim Pemantau Inflasi Daerah

BATU, Humas – Wakil Walikota Batu Ir. H. Punjul Santoso membuka rapat Rapat Koordinasi Daerah dengan tema “Sinergi dan Inovasi Pengendalian Inflasi untuk Penguatan Ekonomi Daerah”, yang dilaksanakan oleh Bagian Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) bertempat di EL Hotel Kartika Wijaya Kota Batu, Selasa (3/12/2019).

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Malang Raya Azka Subhan, Kepala BPS Batu Drs. Parjan, M.Si, Kabag Ekbang M. Tavip, Kabag Ekbang Kab. dan Kota Malang, Tim Satgas pangan dan ekonomi Polres Batu, serta Kepala Desa/Lurah.

M. Tavip menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah mendorong pemerintah daerah untuk berperan aktif dalam rangka menjaga stabilitas perekonomian di daerah dan mengatasi permasalahan ekonomi sektor riil serta menjaga stabilitas harga barang dan jasa.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Batu mengatakan bahwa dalam rangka menjaga laju inflasi yang rendah dan stabil, sebagai prasyarat yang pada akhirnya memberikan manfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat, perlu dilakukan koordinasi dan sinkronisasi kebijakan pengendalian inflasi untuk mencapai sasaran inflasi yang ditetapkan pemerintah. Serta dalam rangka menciptakan perekonomian Kota Batu yang berdaya saing dan upaya antisipasi agar inflasi di Kota Batu tetap terkendali dan stabil.

“TPID Kota Batu perlu merekomendasikan berbagai strategi pengendalian inflasi dari berbagai sisi penawaran – penawaran yaitu di antaranya menjamin ketersediaan stock (serta pengawasan agar jangan ada penimbunan barang), dari sisi permintaan diantaranya menghindari kepanikan konsumen dan terakhir dari sisi pemerintah diantaranya memantau supply and demand,” ungkap wawali.

Foto :@edytink_kdc Berita : @hadiwe87

Leave a Reply

Your email address will not be published.