BeritaFoto

Resepsi HKG dan Lomba Desain Batik 2019

BATU,Humas – Wali Kota Batu Dra.Hj.Dewanti Rumpoko menghadiri acara resepsi Hari Kesatuan Gerak PKK  (HKG PKK) dan Lomba Desain Batik 2019 yang diselenggarakan oleh TP PKK Kota Batu, bertempat di gedung graha Pancasila Balaikota Among Tani, Kota Batu, Kamis (28/11/2019). Hadir dalam kegiatan ini Wakil Wali Kota Batu Ir.H.Punjul Santoso, Ketua TP PKK Wibi Asri, Sekda beserta beberapa Kepala OPD Pemkot Batu, Pengurus dan anggota PKK Desa – Kota di Batu, pengrajin batik, dan peserta lomba desain serta fashion show batik Kota Batu.

Pada kesempatan ini, Wali Kota Batu Dra.Hj.Dewanti Rumpoko dalam sambutannya mengatakan dengan melihat antusias dan semangat dari para peserta ini, makan batik Kota Batu tidak kalah dengan batik kota lain. Dimana batik batu yang mencirikan khas kota batu untuk sementara ada di batik olive dan anjani, sehingga pengrajin kota batu yang lainnya harus punya khas sendiri. Dan ini sudah ada yang bagus walaupun masih ada yang harus disempurnakan. Saya minta diskoperindag untuk menindaklanjuti,mendampingi ibu ibu pengrajin batik ini baik yang sudah mendapat pelatihan agar menjadi pengusaha batik dan menjadikan tumbuh banyaknya UMKM dan industri batik di Kota Batu.

Dalam acara ini juga ada berbagai macam lomba diantaranya lomba fashion show TP PKK dan ASN, lomba fashion show pengrajin batik dan desain batik KWB. Serta lomba desain foto kelas anak dan kelas umum.

Taken by @andytha99
Rilis by @hadiwe87

Leave a Reply

Your email address will not be published.