BeritaFoto

Pengukuhan FKUB dan Launching Desa Sadar Kerukunan

BATU,Humas – Wali Kota Batu Dra.Hj.Dewanti Rumpoko menghadiri sekaligu mengukuhkan pengurus FKUB periode 2019-2024 serta melaunching Desa Sadar Kerukunan Desa Mojorejo Kecamatan Junrejo, di gedung Kertarajasa Budha Desa Mojorejo, Kota Batu, Kamis (28/11/2019). Hadir dalam kegiatan ini Wakil Wali Kota Batu selaku Ketua Dewan Penasehat FKUB Ir.H.Punjul Santoso, Sekretaris FKUB provinsi Jawa timur Hisbul Waton, Perwakilan Forkopimda Batu, Ketua FKUB Kota Batu periode 2019-2024 Muh.Rubai,S.Pd,MM, Mantan Ketua FKUB Abdul Rokim Ismail, Ketua MUI KH.Abdullah Thohir, Ketua PC NU Budiono,Perwakilan para tokoh agama di Kota Batu, Kesbangpol Kota Malang, Kemenag Kota malang dan Kota Batu, Perwakilan BNN, Pimpinan Vihara Dhamadipa Arama Bhante Jayamido, serta seluruh undangan yang hadir.

Walikota Batu didampingi oleh Wakil Walikota Batu selaku Ketua Dewan Penasehat FKUB menandatangani prasasti sebagai tanda launching desa sadar kerukunan umat beragama Desa Mojorejo.

Ketua FKUB Kota Batu periode 2019-2024 Muh.Rubai,S.Pd,MM dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasih kepada perwakilan dari para tokoh agama yang selalu berkoordinasi dan membantu pemerintah dalam hal kerukunan umat beragama. Kerukunan umat beragama harus terjaga dengan tidak perlu ditekan oleh pihak lain. Oleh sebab itu kami dari FKUB mengemas kesadaran dan kerukunan umat beragama ini dalam suatu bingkai kampung atau desa sadar kerukunan umat beragama. Dan berdasarkan hasil pengamatan dan sosialisasi itu maka yang layak atau paling tepat dengan tidak mengesampingkan desa desa yang lain, maka Desa mojorejo khususnya dusun kajang layak untuk ditetapkan sebagai desa sadar kerukunan umat beragama.

Sementara itu,Wali Kota Batu Dra.Hj.Dewanti Rumpoko dalam sambutannya mengatakan, Saya ucapkan selamat kepad pengurus yang baru, mudah mudahan dengan kepengurusan baru, dengan semangat baru ,program yang kemarin sudah sangat bagus bertambah bagus lagi dan sempurna. Saya ucapkan terima kasih kepada pengurus yang lama yang sudah dengan baik sekali melakukan tugasnya untuk merukunkan masyarakat kota batu ini dalam melakukan aktivitas sehari hari. Kota batu kota kecil yang penduduknya 92 % muslim,tetapi ada sekolah tinggi agama budha,sekolah alkitab,YPPII,pura giri arjuna dan semua berjalan dengan baik sampai sekarang. Menerima dengan tanpa ada hal hal yang tidak diinginkan. Ini adalah salah satu anugerah di kota batu shg kita bisa beraktivitas dengan baik. Saya mohon kepada FKUB kelompok organisasi yang sangat dibutuhkan dalam membantu program pemerintah untuk keamanan, kesinambungan,ketentraman diperhatikan dengan baik.

fotografer : edy susanto / berita : hadi wahyono

Leave a Reply

Your email address will not be published.