BeritaFoto

Malam Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Jawa Timur Tahun 2019

SURABAYA,Humas Batu – Wakil Wali Kota Batu Ir.H.Punjul Santoso menghadiri Malam Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Jawa Timur Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Jawa Timur bertempat di Novotel Samator East Surabaya Hotel Raya, Jl.Kedung Beruk no.26-28, Kota Surabaya, Kamis (28/11/2019).

Selain menghadiri, Wakil Wali Kota Batu Ir.H.Punjul Santoso juga menerima penghargaan dari KPID provinsi Jawa timur sebagai badan publik favorit se-Jawa timur.

Ketua KPID provinsi Jawa timur Afif Ammurullah dalam laporannya mengatakan, bahwa kegiatan ini sesungguhnya merupakan bagian dari upaya yang dilakukn oleh KPID prov.jatim dalam rangka mendukung publik melihat,mengevaluasi tentang kepatuhan dari badan publik terhadap implementasi UU keterbukaan informasi publik yang sudah dilakukan sejak 2010. Oleh karena itu kemudian kegiatan ini dijadikan sebagai tolak ukur oleh KPID prov.jatim dalam rangka untuk melihat sejauh mana badan publik di prov.jatim itu betul betul bisa melaksanakan keterbukaan informasi publik kepada badan publiknya. Kegiatan ini sebetulnya bukan semata mata untuk mendapatkan penghargaan dari KPID tetapi yang kita inginkan adalah bahwa anugerah yang diberikan oleh KPID ini bisa menjadi pemicu dan motivasi dalam menjalankan keterbukaan informasi publik pada badan publik masing masing. Oleh sebab itu kedepan diharapkan bagi badan publik yang malam ini mendapatkan penghargaan hendaknya betul betul dapat merawat dan menjalankan keterbukaan informasi publiknya lebih baik lagi. Sementara bagi badan publik yang belum beruntung pada malam ini hendaknya nanti dijadikan ini sebagai bagian dari pemicu untuk meningkatkan dan menjalankan keterbukaan informasi publik pada badan publiknya.

Pada kesempatan yang sama,Wakil Wali Kota Batu Ir.H.Punjul Santoso setelah menerima penghargaan ini mengatakan,bahwa hari ini pemkot Batu mendapatkan penghargaan dari KPID prov. jawa timur sebagai badan publik favorit se-jawa timur. Mudah mudahan dengan adanya penghargaan ini pemkot batu kedepan lebih memberikan keterbukaan informasi publik kepada seluruh masyarakatnya dalam segala hal,tidak hanya di kantor OPD tertentu informasi publik itu, karena UU mensyaratkan untuk bisa diberikan agar keterbukaan informasi dengan mudah diakses oleh masyarakat Kota Wisata Batu.

Hadir dalam malam anugerah ini Plt Asisten I Setdaprov Jawa Timur Himawan Estu Bagijo, Ketua KPID prov.Jawa timur Afif Ammurullah, Jajaran forkompimda provinsi jawa timur, pimpinan OPD prov.jatim, dan Bupati / Walikota se jawa timur.

fotografer : daniel hermanto / News : Hadi humas kwb

Leave a Reply

Your email address will not be published.