BeritaFoto

Musyawarah Cabang ke VII Ikatan Bidan Indonesia Kota Batu

BATU, Humas – Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko membuka secara resmi Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke VII Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Kota Batu di Hotel Zam-Zam, Jl.Abdul Gani Atas, Kelurahan Ngaglik, Kecamatan Batu, Sabtu (23/11/2019). Hadir dalam kegiatan ini Perwakilan PD IBI Jawa Timur Hj. Tiwi Hariati, Ketua TP-PKK Wibi Asri, IBI Kota Malang Ida Bagus, Kepala Dinas Kesehatan Kartika Trisulandari, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Mokhamad Forkan, Ketua Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI) Kota Batu dr. Benny, Ketua Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Cabang Kota Batu dr. Maya, Perwakilan IDI, Perwakilan Rumah Sakit, Perwakilan Persatuan Perawat Nasional Indonesia serta seluruh peserta muscab IBI Kota Batu.

Pada kesempatan ini, walikota menyampaikan bahwa hari ini usai melaksanakan kegiatan gerak jalan bersama guru kemudian dilanjutkan dengan muscab IBI, walikota mengungkapkan keduanya menjadi penentu dasar dari masyarakat untuk bisa hidup dengan sejahtera dan baik.
“Kalau tidak sehat maka akan tidak bisa beraktivitas dengan baik,” ungkap walikota. Walikota juga berpesan kepada seluruh anggota IBI, terkait dengan program pemerintah menurunkan angka stunting yang ada di Kota Batu. “Saya ingin menitipkan satu hal yang penting kepada IBI, bagaimana memotong angka stunting yang lumayan tinggi di Kota Batu ini, salah satunya melalui peran bidan dalam memberikan penyuluhan, pemahaman bagaimana menyiapkan diri menjadi seorang ibu dan juga memberi asupan gizi bagi perkembangan pertumbuhan janin yang dikandungnya,” tambah walikota. Lebih lanjut walikota mengharapkan agar kepengurusan IBI kedepan, mempunyai visi dan misi yang bagus dan sejalan dengan Pemerintah Kota Batu. “Saya berharap yang terpilih menjadi ketua IBI Kota Batu adalah orang orang yang betul-betul mempunyai tujuan, keinginan untuk melakukan yang terbaik untuk IBI Kota Batu, amanah dan bisa menjadi pemimpin yang teladan,” pungkasnya.

Foto : @edytink_kdc Berita @hadiwe87

Leave a Reply

Your email address will not be published.