BeritaFoto

Pasar Murah, Gebyar Produk UMKM dan Apple Day’s 2019

BATU,Humas – Dalam rangka memeriahkan hari jadi Kota Batu ke-18, Dinas UKM, Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kota Batu dan Dinas Pertanian Kota Batu menggelar kegiatan Pasar Murah, Gebyar Produk UMKM dan Apple Day’s 2019, bertempat di halaman parkir timur dan depan lobby Balaikota Among Tani, Kota Batu, Rabu (20/11/2019).

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Wali Kota Batu Ir.H.Punjul Santoso, Ketua TP PKK Wibi Asri,Ketua Komisi Informasi Jawa timur, Sekda Drs.Zadim Effisiensi beserta beberapa Kepala OPD Pemkot Batu, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Batu Siagawati Syarif Tartilla, Kepala BPN Andi Rapiuddin dan para pelaku UMKM dan Gapoktan Kota Batu yang mengikuti pasar murah dan apple day’s 2019.

Kepala Dinas UKM, Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kota Batu Eko Suhartono dalam laporannya mengatakan,bahwa kegiatan ini merupakan bagian rangkaian HUT ke-18 Kota Batu. Maksud dan tujuan diadakan kegiatan ini untuk mempromosikan citra produk positif yang memiliki unggulan, Membangun jaringan stakeholder UMKM di Kota Batu dan Wadah para pelaku usaha produk yang ada di Kota Batu untuk promosi serta konsumen lebih tahu.

Gebyar pasar murah dan UMKM ini dilaksanakan mulai tanggal 20 – 24 November 2019 dengan jumlah 50 stan UMKM gress APKB, PKK,Koperasi yang ada di Kota Batu.

Sedangkan Kepala Dinas Pertanian Kota Batu Sugeng Pramono, pada kesempatan yang sama dalam laporannya mengatakan bahwa dalam kegiatan apple day’s ini diikuti oleh 24 gapoktan di desa dan kelurahan maupun KWT dan akan ada berbagaia diantaranya ada Lomba olahan apel, lomba mewarnai apel serta talkshow hasil pertanian di Kota Batu terutama tentang kopi. Pada tahun 2019 ada 3 ton apel yang akan diberikan lagi kepada masyarakat.

Sementara itu Wakil Wali Kota Batu Ir.H.Punjul Santoso sebelum membuka kedua kegiatan ini dalam sambutannya mengatakan bahwa ini merupakan wujud nyata Pemkot Batu memberikan fasilitas dalam penyediaan sembako murah serta Kepedulian Pemkot Batu khususnya untuk masyarakat berpenghasilan rendah, harapannya bisa membantu masyarakat. Sedangkan dengan adanya apple day yang dikemas dengann agenda lainnya merupaka inisiatif yang bagus sehingga banyak gapoktan yang ikut karena Kota Batu sangat dikenal dengan apel. Apel tidak hanya dimakan tapi banyak produk olahan apel lainnya. (hms/pandermannews)

fotografer : daniel hermanto / berita : hadi wahyono

Leave a Reply

Your email address will not be published.