Prokopim Kota Batu

KOTA BATU

Berita Foto

Batu Fiesta Fair 2019

BATU,Humas – Wali Kota Batu Dra.Hj.Dewanti Rumpoko menghadiri sekaligus membuka kegiatan Batu Fiesta Fair 2019 di halaman pasar parkiran, Jl.Sultan Agung, Kota Batu, Rabu (23/10/2019) malam. Hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Tanggamus Provinsi Lampung H.AM Syafi’i,S.Ag, beserta Ketua TP PKK Kabupaten Tanggamus Nilawati Syafi’i, Kepala Dinas Koperasi, UKM,Perindustria&Perdagangan Mairosa,ST,MT, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan,Kepemudaan&Olahraga Hj.Retno Noviana D, Kabag Perekonomian Firmalinda, Beberapa anggota DPRD Kota Batu, Ketua Kadin Kota Batu sekaligus Ketua Panitia Endro Wahyu Wijoyono, Plt.Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Imam Suryono, Kepala Dinas DPMPTST&Naker Kota Batu Bambang Kuncoro, Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kota Batu Eko Suhartono, Camat Batu Yopi S, Kabag Humas Sulianah, Tokoh agama dan masyarakat Kota Batu serta para peserta Batu Fiesta 2019.

Wali Kota Batu Dra.Hj.Dewanti Rumpoko, pada kesempatan ini mengatakan bahwa setiap desa di Kota Batu itu menerima ADD sekitar 4-8 milyar bahkan smp 10 M, karena prosentase yang diberikan Kota untuk desa itu kemudian pembaginya sedikit sehingga akhirnya yang dapat lumayan besar. Dari 24 desa dan kelurahan ini penduduk Kota Batu sekitar 220 ribu jiwa, pertumbuhan penduduk ini 10 tahun terakhir lumayan signifikan sehingga pada periode pemilu 2019 ini ada kenaikan 5 kursi di DPRD Batu yang tadinya 25 karena bertambahnya jumlah penduduk itu sekarang menjadi 30 kursi. Bukan karena KB nya tidak berhasil,tapi karena banyaknya tempat usaha yang didirikan di Kota Batu sehingga banyak tambahan penduduk dari kota lain.

Kemudian jumlah wisatawan yang datang ke Kota Batu tahun lalu bisa menembus 6,5jt wisatawan, Pertumbuhan ekonomi di Kota Batu juga lumayan bagus yaitu 6,46% sehingga menjadikan Kota Batu ini hidup lebih dinamis. Kota Batu 2 hari yang lalu dilanda angin puyuh,tapi sekarang sudah normal dan terkendali. Taman rekreasi Selecta adalah tempat wisata di Kota Batu yang legend dan salah satu tempat wisata yang jumlah pengunjungnya banyak dan kemarin mencapai angka kunjungan 1juta wisatawan.

Visi Pemkot Batu adalah desa berdaya,kota berjaya sehingga memang konsentrasi pembangunan dan tempat destinasi wisata ada didesa, dan semua desa berlomba untuk mempunyai destinasi. Di Kecamatan Bumiaji hampir semua desanya itu mempunyai tempat destinasi wisata yang sangat luar biasa dan sederhana. Saya memperkenalkan kota batu karena ada banyak tamu dari luar sehingga pameran ini adalah tujuan tapi karena kami punya tagline Kota Wisata Batu, makam wisatanya tidak boleh kami lupakan karena ini wajib dipromosikan secara terus menerus. Dan sekarang ini mulai tanggal 21 Oktober 2019 ada bintang radio nasional dikota batu, sekrg ini dalam babak penyisihan nanti tanggal 26 Oktober 2019 grand finalnya yang akan disiarkan secara live diseluruh stasiun RRI se indonesia, yang akan dimeriahkan oleh artis yaitu diva indonesia yg berasal dari kota batu yaitu Krisdayanti. Jangan lupa ke alun alun batu karena banyak spot spot foto yang bagus dan surganya kuliner. (hms/pandermannews)

Taken by @andytha99
Rilis by @hadiwe87

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *