BeritaFoto

Rapat Koordinasi Nasional Barang Kebutuhan Pokok

BATU,Humas – Kementerian Perdagangan Republik Indonesia meyelenggarakan rapat koordinasi nasional barang kebutuhan pokok di EL Hotel Kartika Wijaya, Jl.P.Sudirman no.127 Desa Pesanggrahan, Kec.Batu, Kota Batu, Jumat (4/10/2019). Hadir dalam kegiatan rapat koordinasi ini Menteri Perdagangan Republik Indonesia
Drs.Enggartiasto Lukita, Wali Kota Batu Dra.Hj.Dewanti Rumpoko, Dirjen Perdagangan dalam Negeri Suhanto, Dirjen Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Veri Anggrijono, Inspektur Jenderal Kementerian Perdagangan Srie Agustina, Para narasumber, Kepala Satgas Pangan Pusat diwakili oleh Kombes.Pol Helfi Assegaf, Direktur Operasional & pelayanan Publik BULOG Tri Wahyudi Saleh, para perwakilan dinas perdagangan se-Indonesia.

Pada kesempatan ini Wali Kota Batu Dra.Hj.Dewanti Rumpoko dalam sambutannya mengatakan bahwa Kota Batu adalah kota kecil yang mempunyai 3 kecamatan dan kota unik yang punya desa yakni 19 desa,5 kelurahan sehingga dana desa masih memperoleh di Kota Batu. Untuk itu visi kami yaitu desa berdaya kota berjaya, Karena kami mempertahankan desanya. Pertumbuhan ekonomi di Kota Batu ini 2 tahun yang lalu mendapatkan penghargaan karena memperoleh pertumbuhan ekonomi tertinggi 6,46% se indonesia, kemudian angka gini rasio kami rentangnya pendek 0,28% sehingga masyarakat Kota Batu hidup sejahtera dengan jumlah penduduk 220 ribu jiwa. Di Kota Wisata Batu jarak tempat wisata yang satu dengan lainnya jaraknya pendek sekali sekitar 5 menit. Selain pariwisata,pertanian kami sangat terbaik terutama di holtikultura bahkan dibeberapa sayuran sawi putih sudah diekspor ke korea dan china. (hms/pandermannews)

Foto : @edytink_kdc
Berita : @hadiwe87

Leave a Reply

Your email address will not be published.