Prokopim Kota Batu

KOTA BATU

Berita Foto

Walikota dan Wakil Walikota Batu Hadiri Pawai Budaya Selamatan Desa Kelurahan Temas ke-165

Batu, Humas – Pawai Budaya Selamatan Desa Kelurahan Temas ke-165 digelar melewati rute dari Stadion Brantas hingga finish di jalan wukir temas putuk (20/09/2019). Hadir dalam acara tersebut Walikota Batu Hj Dewanti Rumpoko didampingi Wakil Walikota Batu H. Punjul Santoso yang menyambut peserta pawai budaya di panggung kehormatan. Bahkan Wakil Walikota juga ikut dalam barisan karnaval spanduk salah satu peserta pawai bersama istri. Tampak hadir pula beberapa Anggota DPRD yang menyapa warga kelurahan temas di panggung kehormatan.

Rangkaian pawai diikuti oleh tiap RT se-kelurahan Temas dengan tagline “TEMASSAE” mengangkat potensi Unggulan Desa yang diawali dengan barisan apache, sendratari, miniatur truck, tumpeng hasil bumi, replika makam mbah bener, sanduk, kentrung, hingga bantengan. Tak lupa Ibu Walikota Dewanti Rumpoko beserta Wakil Walikota Batu Punjul Santoso tampak ikut dalam tarian peserta pawai yang diiringi tentunya dengan sound yang cukup menggelegar meramaikan suasana hajatan kelurahan temas.

Antusiasme warga kelurahan temas juga masyarakat Kota Wisata Batu tampak dari penuh sesaknya kanan kiri rute yang dilalui dengan ribuan penonton yang setia menunggu mulai siang hingga petang. Teatrikal dari salah satu peserta ada yang menceritakan ritual meminta hujan dimana semuanya kembali kepada ridho Allah SWT memukau penonton dan yang ada di panggung kehormatan. (hms/pandermannews)

fotografer : yudha ari nurhamid

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *