BeritaFoto

Walikota Batu Buka Festival Serabi Suro #2 Dusun Dadaptulis

Batu, Humas – Festival Serabi Suro kali kedua di gelar di Dusun Dadaptulis, Kelurahan Dadaprejo Kecamatan Junrejo Kota Batu, kamis (12/09/2019). Festival Serabi Suro ini akan di gelar mulai 12-13 september 2019 yang diisi oleh rangkaian kegiatan menarik lainnya mulai festival jajanan kuno hingga pertunjukan kesenian daerah yang menarik. Saat pembukaan acara di hadiri oleh Walikota Batu Hj Dewanti Rumpoko, Plt. Kepala Dinas Pariwisata, Camat Junrejo, Jajaran Muspika Kecamatan Junrejo dan seluruh warga masyarakat Dadaprejo juga wisatawan yang berkunjung di Kota Wisata Batu.

Acara di awali dengan kirab Budaya ngarak tumpeng Serabi yang meriah dan dirangkai dengan festival Serabi suro. Serabi sendiri adalah makanan khas dari olahan tepung yang disertai kuah manis bersantai. Selain merupakan adat dari masyarakat Dadaprejo acara ini adalah bentuk kerukunan warga dan ketua panitia berharap agar tahun depan festival Serabi bisa masuk rekor muri.

Dalam sambutannya Walikota Batu Hj Dewanti Rumpoko mengungkapkan sudah dua kali hadir dalam kegiatan ini dan sangat mendukung apalagi ini adalah adat istiadat yang sudah jarang ditemui di sekitar kita. Saya memberikan apresiasi buat semuanya dan acara nguri-nguri budaya ini tetap dilakukan dan harus guyub rukun terus, semoga dengan acara ini kelurahan dadaprejo diberikan keberkahan oleh Allah SWT, “tambahnya.

Acara dilanjutkan dengan doa bersama dan berkenan ibu Walikota membuka festival Serabi suro dengan menuangkan kuah Serabi dan memberikan kepada ketua panitia kegiatan. Selanjutnya Serabi di bagikan gratis kepada masyarakat dan pengunjung yang hadir. Mengakhiri kegiatan dilakukan foto berasama antara panitia kegiatan dengan Ibu Walikota. (hms/pandermannews)

fotografer : yudha ari nurhamid / berita : hadi wahyono

Leave a Reply

Your email address will not be published.