BeritaFoto

Gathering Nasional Ketimbang Ngemis se- Indonesia

BATU,Humas – Wali Kota Batu Dra.Hj.Dewanti Rumpoko menghadiri sekaligus membuka Gathering Nasional Ketimbang Ngemis se-Indonesia2019 bertempat di Pendopo Rumah Dinas Walikota Batu, Jl.P.Sudirmana no.98 ,Kota Batu, Jumat (6/9/2019). Hadir dalam kegiatan pembukaan ini Kepala Dinas Sosial Kota Batu Ririk Mashuri, Ketua Umum Ketimbang Ngemis Indonesia, Ketua Komunitas Ketimbang Ngemis Malang, Finalis miss indonesia 2018 dan seluruh komunitas ketimbang ngemis se Indonesia yang berjumlah 151 peserta dari 27 regional dari seluruh Indonesia yaitu paling barat Lampung / Palembang dan yang paling timur Makasar.

Wali Kota Batu Dra.Hj.Dewanti Rumpoko dalam sambutannya mengatakan sugeng rawuh di Kota Batu selamat menikmati keindahan kota kecil ini. Dengan adanya kegiatan ini diharapka ada Kerjasama yang berkelanjutan dengan pihak pihak terkait agar niat baik komunitas ini bisa ditindak lanjuti dengan dinas terkait di kota dan kabupaten masing masing. Pemerintah Kota Batu sangat mendukung dan interest dengan kegiatan seperti ini.

Koordinator wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusatenggara Pratama mengatakan bahwa tujuan di adakan gafhering di Kota Batu ini ingin mengenalkan potensi wisata Kota Batu, karena mempunyai tempat yg mendukung terlaksananya acara ini, kultur masyarakat dan kota yang ramah serta bersih ujar Mas Pratama koordinator wilayah Jatim Bali Nusra.

Sementara itu Ketua Umum Ketimbang Ngemis Pusat mengatakan bahwa komunitas ini berdiri pada awal tahun 2015 di jogjakarta dengan tujuan ingin membantu orang yang kurang mampu. Lewat media sosial ingin berbuat lebih untuk membantu masyarakat yang kurang mampu hingga akhirnya bisa sebesar sampai saat ini. Momentum keakraban antar anggota dari seluruh pelosok negeri. Hari ini merupakan gathering yang ketiga setelah dari Jakarta dan Palembang. Semoga bisa membantu pemerintah dalam program pengentasan kemiskinan. Hari ini Pembukaan gathering Nasional yang kebetulan bertempat di kota batu dengan panitia lokal regional malang serta sesion. Acara berlangsung selama 3 hari di Kota Batu di isi dengan acara intern, pergantian pengurus baru serta aksi sosial. (hms/pandermannews)

fotografer : daniel hermanto / berita : hadi wahyono

Leave a Reply

Your email address will not be published.