BeritaFoto

Wakil Walikota Batu Buka Pertandingan Eksebisi Kapolres Cup Ke VIII

BATU, HUMAS – Wakil Walikota Batu H. Punjul Santoso menghadiri pembukaan kompetisi Kapolres Cup VIII yang diikuti oleh 17 desa/kelurahan di Kota Batu, Senin (02/09).

Kompetisi yang sudah digelar 8 kali ini, diharapkan mampu menjaring atlet-atlet muda Kota Batu, yang berbakat dibidang olahraga sepakbola, hal itu diungkapkan Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto dalam wawancaranya bersama awak media.

Kegiatan ini akan digelar di dua tempat yakni lapangan Desa Pendem dan lapangan Desa Temas. Pembukaan kompetisi ditandai dengan pemotongan balon, oleh FORKOPIMDA Kota Batu.

Kejuraan Sepak Bola KU 16 Kapolres Cup ke VIII tahun 2019 bakal digelar mulai tanggal 3-15 September 2019 untuk babak penyisihan yang dibagi menjadi dua grup. Kemudian dilanjut babak delapan besar.

Sementara itu Ketua PSSI Kota Batu, H. Punjul Santoso, menyampaikan bahwa kegiatan ini juga dimanfaatkan oleh PSSI Kota Batu dalam mempersiapkan Piala Soeratin tahun 2020.

“Ini untuk persiapan piala Soeratin. Kedepan piala Kapolres ini harus diikuti oleh semua desa/kelurahan di Kota Batu. Karena melalui kegiatan ini anak-anak akan dijauhkan dari narkotika,” paparnya.

17 tim yang berpartisipasi diantaranya. Dari Kecamatan Batu ada tujuh desa/kelurahan meliputi Sumberejo, Songgokerto, Pesanggrahan, Ngaglik, Temas, Sisir, dan Oro-Oro Ombo.

Kegiatan dibuka oleh wawali dengan menendang bola ke arah gawang, yang dilanjutkan pertandingan eksebisi sepakbola wanita antara Persikoba melawan SMK Edith Kota Batu.

Selain Wawali dan Kapolres Batu, hadir dalam kegiatan ini Ketua dan Wakil Ketua Sementara DPRD Kota Batu, Pabung KODIM 0818 Kab. Malang-Batu, Kajari Batu dan perangkat desa/lurah perwakilan peserta kompetisi.

Foto : Edy Susanto (Humas Kota Batu)

Leave a Reply

Your email address will not be published.