Prokopim Kota Batu

KOTA BATU

Berita Foto

Karnaval Umum Kota Batu Dengan Tema “Potensi Unggulan Desa” Tahun 2019

BATU, Humas – Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) Pemerintah Kota Batu menggelar karnaval umum dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74 dengan tema “Potensi Unggulan Desa” tahun 2019, Wali Kota Batu Dra.Hj.Dewanti Rumpoko yang memakai adat jawa melepas pawai karnaval ini di Balikota Among Tani Jl.P.Sudirman no.507 Kota Batu, Sabtu (24/8/2019) yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB dengan rute start dari Balaikota Among Tani – Jl.Panglima Sudirman dan panggung kehormatan di depan Rumah Dinas Walikota Batu – Perempatan BCA – Alun alun Kota Batu – Jl. Agus Salim – dan finish di SMPN 1 Batu.

Pada karnaval umum Kota Batu tahun ini diikuti oleh ribuan masyarakat Kota Batu. Mulai dari 19 Desa dan 5 Kelurahan, Perhimpunan Hotel Restoran Indoensia (PHRI) Kota Batu dan UMKM Kota Batu. Barisan Paskibra Kota Batu mengawali karnaval diikuti oleh komunitas jeep wilis, marching band dan diikuti dengan peserta dari berbagai desa dan kelurahan di Kota Batu serta dimeriahkan oleh penampilan spesial dari Pesona Sang Garuda oleh Sekolah Selamat Pagi Indonesia. Dimana setiap kontigen menyiapkan 1 pasang (putra putri) dengan menggunakan pakaian adat/pakaian khas setempat. Barisan peserta karnaval akan dibagi menjadi 3 yaitu Kecamatan Bumiaji, Kecamatan Junrejo, dan Kecamatan Batu. Kemudian setiap barisan Desa/Kelurahan terdiri dari spanduk tema barisan – Mobil Hias – Nama Desa/Kelurahan – Pakaian Adat Daerah – Petinggi/ Lurah/ perangkat/ lembaga /RW / Pemimpin Perusahaan – Potensi Unggulan setiap Desa/Kelurahan.

Wali Kota Batu Dra.Hj.Dewanti Rumpoko bersama Wakil Wali Kota Batu Ir.H.Punjul Santoso, Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, Kajari Batu Sri Heny Alamsari, Pabung Kodim 0818 Batu-Malang Mayor Arm.Choirul Effendi, Ketua TP PKK Batu Wibi Asri, Anggota DPRD Batu Katarina Dian, Ketua GOW Batu Aini Zadim Effisiensi, Sekda Batu Drs.Zadim Effisiensi beserta Asisten,Staf Ahli dan seluruh Kepala OPD Pemkot Batu menyambut kedatangan peserta karnaval di panggung kehormatan didepan rumah dinas Walikota Batu Jl.P.Sudirman 98, Kota Batu. (hms/pandermannews)

fotografer : andhyta putra,edy susanto, yudha ari nurhamid / berita : hadi wahyono

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *