BeritaFoto

Jamaah Haji Kota Batu Tahun 1440 H / 2019 M Kembali Dari Tanah Suci

BATU,Humas – Wakil Wali Kota Batu Ir.H.Punjul Santoso, SH,MM menyambut kedatangan para jamaah haji asal Kota Batu tahun 1440 H / 2019 M yang telah menyelesaikan ibadah hajinya di tanah suci Mekkah yang tergabung dalam klompok terbang 27, di masjid Sultan Agung, Jl.Sultan Agung, Kota Batu, Senin (26/8/2019). Turut hadir dalam acara ini, Kepala kementrian Agama Kota Batu Nawawi, Ketua TP PKK Kota Batu Wibi Asri, Ketua MUI Batu KH.Nur Yasin Muhtadi, Ketua IPHI H.Nuryatim,Ketua PC NU Batu A.Budiono, Kepala KBIH Al-Ikhlas dan Nurut Taqwa Kota Batu, Jajaran Forkopimda dan Kepala OPD Kota Batu, serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kota Batu.

Pada kesempatan ini Wakil Wali Kota Batu Ir.H.Punjul Santoso, SH,MM yang membacakan sambutan Walikota Batu mengatakan bahwa pada hari ini kita bersama – sama menyambut kedatangan Saudara – saudara kita, kaum muslimin dan muslimat warga Kota Batu yang telah memenuhi panggilan Allah guna menunaikan rukun Islam yang kelima, yakni Ibadah Haji. Ibadah haji merupakan perjalanan yang penuh berkah, yang berlandaskan tauhid dan ikhlas kepada Allah demi memenuhi panggilan-Nya, mentaati perintah-Nya sehingga tiada yang lebih pantas sebagai balasan adalah menjadi Haji Mabrur.

Lebih lanjut Wakil Wali Kota Batu Ir.H.Punjul Santoso dalam sambutannya mengatakan bahwa untuk mencapai tingkat haji mabrur, bukanlah hal yang mudah. Karena dalam pelaksanaan ibadah haji, banyak sekali tantangan dan hambatan yang terkadang menggoyahkan niat kita. Oleh karenanya, saya berharap, terutama para jamaah dari Kota Batu agar selalu sabar dalam menghadapi berbagai macam cobaan baik di saat pelaksanaan ibadah haji maupun sesudahnya, karena ini semua merupakan salah satu bentuk ujian dari Allah SWT setelah menyandang gelar haji. Saya mengucapkan Selamat Datang dan Selamat berkumpul kembali dengan keluarga. Ada beberapa hal yang kami sampaikan yaitu, pertama pada momen ini pasti sangat mengharukan karena banyak jamaah haji yang meninggal saat menunaikan ibadah dan tidak dapat berkumpul kembali dengan keluarga di rumah. Mudah – mudahan Allah senantiasa memberikan keselamatan kepada kita semua. Yang kedua diharapkan mampu mendorong perbaikan moral agama di lingkungan sekitarnya. Dengan gelar haji yang saudara miliki merupakan penghargaan dari masyarakat untuk menjadi manusia yang lebih baik. Serta mampu menjadi contoh bagi keluarga dan masyarakat dan kembali beraktifitas sesuai dengan tugas dan peran masing – masing,”urainya.

Kemudian acara dilanjutkan pemasangan seragam dan pin IPHI oleh Wakil Wali Kota Batu Ir.H.Punjul Santoso kepada perwakilan jamaah haji Kota Batu. Tampak suasana haru dan bahagia mewarnai kedatangan jamaah haji kota batu kali ini, para sanak dan keluarga tampak menangis bahagia menyambut keluarga dan kerabatnya. (hms/pandermannews)

fotografer : daniel hermanto / berita : hadi wahyono

Leave a Reply

Your email address will not be published.