BeritaFoto

Tasyakuran Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI tahun 2019

BATU,Humas – Pemerintah Kota Batu melalui Kantor Kesbangpol menggelar Acara Tasyakuran Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI tahun 2019 dengan tema”SDM Unggul Indonesia Maju” di gedung Graha Pancasila Balaikota Among Tani, Kota Batu, Jum’at (16/8/2019). Tasyakuran yang digelar pada malam menjelang Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia ini, dihadiri oleh Wali Kota Batu Dra.Hj.Dewanti Rumpoko,Wakil Wali Kota Batu Ir.H.Punjul Santoso, serta dipenuhi para tamu undangan dari berbagai unsur baik Forkopimda, Ketua LVRI dan Pepabri, Tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Batu, Sekretaris Daerah Kota Batu Drs.Zadim Effisiensi beserta Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD dan seluruh pejabat struktural dilingkungan Pemkot Batu.

Acara ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an, kemudian disusul dengan sambutan Ketua DPRD dan Walikota. Ketua DPRD Kota Batu Cahyo Edi Purnomo dalam sambutannya mengatakan kemerdekaan dapat kita gundakan sebagai bahan introspeksi diri akan apa yang telah kita lakukan untuk mengisi kemerdekaan yang sudah cukup lama ini.

Sementara itu Wali Kota Batu Dra.Hj.Dewanti Rumpoko dalam sambutannya mengatakan mari kita teruskan perjuangan untuk bapak ibu kita yang sudah berjuang untuk kemerdekaan dengan mengisi hal hal yang bermanfaat, yang menjadikan Indonesia semakin maju, semakin besar dan semakin sejahtera seperti yang disampaikan oleh Presiden RI yaitu SDM harus maju untuk Indonesia jaya, dan yang paling penting lagi kesatuan, rasa gotong royong, rasa nasionalisme lah yang harus kita jaga bersama karena kita semua adalah saudara.

Acara dilanjutkan dengan menyaksikan bersama video singkat tentang Perjuangan Bangsa, kemudian disusul dengan Tausyah Kebangsaan oleh KH.Zainur Rojikin dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng. (hms/pandermannews)

fotografer : topan arigayo / berita : hadi wahyono

Leave a Reply

Your email address will not be published.