BeritaFoto

Pengukuhan Anggota Paskibra Kota Batu Tahun 2019

BATU,Humas – Wali Kota Batu Dra.Hj.Dewanti Rumpoko mengukuhkan 72 pelajar SMA/SMK sederajat sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Batu tahun 2019 terdiri dari 36 perempuan dan 36 laki-laki, yang nantinya mereka akan bertugas dalam upacara peringatan detik detik proklamasi kemerdekaan RI ke-74, bertempat di gedung Graha Pancasila Balaikota Among Tani, Kota Batu, Kamis (15/8/2019) malam. Acara pengukuhan ini dihadiri oleh Wakil Wali Kota Batu Ir.H.Punjul Santoso, Ketua DPRD Kota Batu Cahyo Edi Purnomo beserta Wakil Ketua DPRD Kota Batu Hari Danah W, Kajari Batu Sri Heny Alamsari, Perwakilan Polres Batu dan Poltekad serta Dandohar, Sekretaris Daerah Kota Batu Zadim Effisiensi beserta Asisten, Staf Ahli dan Kepala OPD di Pemkot Batu, Kepala Sekolah SMA/SMK se-Kota Batu serta para orang tua Paskibra Kota Batu.

Pada kesempatan ini Wali Kota Batu Dra. Hj.Dewanti Rumpoko selaku inspektur upacara dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada anak anakku yang telah dikukuhkan sebagai pasukan pengibar bendera dan selamat bertugas pada upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia dan upacara penurunan bendera pada tanggal 17 Agustus 2019 di kota Batu. Kalian harus bangga karena mendapat Kehormatan dan kepercayaan yang tinggi untuk mengemban tugas yang mulia pada hari bersejarah peringatan hari ulang tahun kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, pertanggungjawaban, kepercayaan dan penghormatan itu sebaik-baiknya karena tidak semua siswa mendapat kesempatan mengemban misi yang mulia ini. Jadikan kesempatan ini sebagai tonggak penting tonggak bersejarah dalam kehidupan anak-anakku semua untuk melangkah kedepan mempersiapkan diri menjadi putra-putri terbaik bangsa Indonesia. Kalian semua mempunyai cita-cita yang terbaik untuk menjadi manusia yang sukses apapun profesinya, pekerjaannya dan pengabdian yang akan kalian pilih. Sesungguhnya perjuangan mencapai cita-cita adalah perjuangan yang memerlukan idealisme kerja keras dan juga pengorbanan.Yang akhirnya kalian nantinya akan menjadi pemimpin tokoh dan putra-putri terbaik bangsa ketika semua mendapatkan peluang dan kesempatan untuk memimpin atau menjadi tokoh-tokoh yang memiliki peran penting.

Lebih lanjut Wali Kota Batu Dra.Hj.Dewanti Rumpoko berpesan apa yang kalian alami selama digembleng beberapa minggu ini untuk mengemban tugas pada tanggal 17 Agustus nanti, sebagai bagian proses meraih cita-cita Kalian. Tidak ada jalan yang lunak dan mudah untuk mencapai cita-cita yang besar. Oleh karena itu juga bagian dari upaya kalian untuk menggapai cita-cita yang luhur dan mulia. Kemudian, apa yang telah kalian alami sekarang ini, bersatu, bersama-sama, kompak di dalam mengemban tugas menjelang 17 Agustus nanti, jadikan pula satu tuntunan dan keyakinan hidup kalian kelak. Semoga kalian kelak menjadi seorang pemimpin, tokoh, dan putra – putri terbaik bangsa. Ketika Kalian mendapatkan peluang dan kesempatan untuk memimpin, atau menjadi tokoh – tokoh yang memiliki peran yang penting. Rajutlah kasih sayang, persaudaraan, persahabatan, kerukunan, di antara sesama warga bangsa, bangsa Indonesia yang sama-sama kita cintai. Selamat bertugas pada Upacara Peringatan Detik – Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dan Upacara Penurunan Bendera pada tanggal 17 Agustus 2019 di Kota Batu. Persiapkan diri kalian sebaik mungkin, jaga kesehatan, jaga makanan, konsentrasi yang baik dan laksanakan dengan sebaik – baiknya. (hms/pandermannews)

fotografer : rizky ashzihar / berita : hadi wahyono

Leave a Reply

Your email address will not be published.