BeritaFoto

Hari Pramuka Ke 58, Gubernur Jawa Timur Sampaikan Pesan Penting

SURABAYA, Humas Batu – Memperingati Hari Pramuka, Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur memimpin Apel Besar Peringatan Hari Pramuka Ke – 58 di Halaman Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Rabu 14 Agustus 2019.

Wakil Walikota Batu Ir. H. Punjul Santoso , sekaligus Ketua Kwarcab Kota Batu dan Walikota serta Walikota di Jawa Timur, anggota pramuka se-Jawa Timur menjadi peserta apel dalam kegiatan ini. Tema besar peringatan Hari Pramuka pada tahun ini adalah “Bersama Komponen Bangsa, Siap Sedia Menjaga Keutuhan NKRI”.

Gerakan pramuka menjadi penting, dalam peranannya sebagai organisasi pendidikan nonformal dengan prinsip dasar dan metode kepramukaan, sebagai solusi dalam mengatasi masalah bangsa Indonesia yang mengkhawatirkan, seperti penyalahgunaan obat terlarang, narkotika, terorisme, korupsi dan nepotisme.

Hal itu diungkapkan oleh Gubernur, dalam membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional Komjend Pol. Budi Waseso. Lebih lanjut dalam sambutannya gubernur menghimbau kepada anggota pramuka, agaf berperan aktif untuk menjaga lingkungan dan mengurangi penggunaan plastik. Gunakan bahan yang mudah diurai tanah untuk mencegah terjadinya bencana.

Sementara itu Wakil Walikota Batu Ir. H. Punjul Santoso berpesan kepada generasi muda bahwa agar mengingat dan menjaga selalu Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika. Selanjutnya wawali menambahkan bahwa generasi muda untuk terus haus akan prestasi, haus akan karya di bidang apapun yang dijalani karena prestasi kalian adalah kebanggaan bangsa.

Selain Gubernur hadir juga Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Wisnoe Prasetja Budi, Ketua Krwarda Jatim Syaifullah Yusuf serta pengurus Kwarda Jawa Timur. (hms/pandermannews)


Foto : Edy Susanto / Berita : Edy Susanto

Leave a Reply

Your email address will not be published.