BeritaFoto

Walikota Batu Hadiri Rapat Evaluasi Fasilitasi Kampanye pada Pemilu 2019 di Tingkat Kota Batu

BATU, Humas – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu mengadakan kegiatan rapat koordinasi evaluasi fasilitasi kampanye pemilihan umum tahun 2019, bertempat di Hotel Purnama, Jl.Raya Selecta no.1-15 Kota Batu, Kamis (1/8/2019). Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua KPU Batu Mardioni, S.H.I dan diawali dengan pemaparan oleh Divisi SDM, Parmas dan Sosdiklih, Marlina., S.P.,M.Si.yang dihadir juga oleh Wali Kota Batu Hj.Dewanti Rumpoko, Wakil Wali Kota Batu H.Punjul Santoso, dan Ketua KPU Batu Mardiono,SHI beserta jajaran Komisioner KPU Batu, Perwakilan Partai Politik dan Bawaslu Kota Batu serta beberapa kepala OPD Kota Batu.

Dengan format Forum Grup Discussion (FGD), salah satu evaluasi yang dibahas adalah tentang evaluasi Alat Peraga Kampanye (APK), konten kampanye, dan fasilitas kampanye. Data invertarisir masalah yang menjadi catatan diantaranya kekurangan pemahaman peserta Pemilu dalam pemasangan APK, terjadi pemasangan APK di tempat yang tidak diperkenankan dan penambahan titik pemasangan APK di luar tempat yang diperbolehkan.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kota Batu Batu Mardioni, S.H.I mengharapkan peserta FGD memberikan usulan dan rekomendasi detail untuk memperbaiki peraturan pemilu khususnya di Kota Batu, lebih baik kedepannya. Beliau juga mengatakan sesuai dengan amanat Peraturan KPU RI setelah pelaksanaan pemilihan umum serentak 2019 dilakukan evaluasi fasilitasi kampanye, hasilnya dikumpulkan sejumlah rekomendasi terkait fasilitasi kampanye Pemilu 2019 yang akan disampaikan ke KPU RI melalui KPU Provinsi.(hms/pandermannews)

Foto : Andyta Putra
News : Hadi Wahyono

Leave a Reply

Your email address will not be published.