BeritaFoto

Seniman Difabel dari Tiongkok Tunjukan Aksi di Balaikota Among Tani

China Disabled People’s Performing Art Troupe (CDPPAT) My Dream Kunjungi Kota Batu

BATU,Humas – Walikota Batu yang diwakili oleh Asisten Administrasi Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat Endang Triningsih, menyambut kunjungan dari Yayasan Buddha Tzu Chi perwakilan Surabaya yang datang bersama rombongan China Disabled People’s Performing Art Troupe (CDPPAT) di Graha Pancasila (29/07) siang ini.

Pada kesempatan ini Asisten Administrasi Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat Endang Triningsih dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada rombongan Yayasan Buddha Tzu Chi tersebur bersama tim CDPPAT My Dream dan mengenalkan Kota Batu kepada rombongan. Juga mengungkapkan adanya fasilitas umum bagi penyandang disable belum memenuhi. Sehingga diharapkan kedepan akan disediakan fasilitas yang memadai dan lebih bersahabat dengan anak-anak yang disabilitas.

Acara tersebut kemudian dilanjutkan dengan penampilan SLBN Kota Batu yang membawakan tari Bungong Jumpa. Dilanjutkan dengan menyaksikan video profile CDPPAT My Dream. Dalam video tersebut ditampilkan para disabel tunarungu tersebut dapat menari mengikuti irama dengan panduan isyarat dari pelatih yang berada didepan mereka.

Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi, Vivian Van juga menyampaikan tujuannya membawa rombongan CDPPAT My Dream ini untuk menginspiransi para disable di Indonesia agar lebih semangat dalam mengukir prestasi dan lebih bersyukur.

Acara ini ditutup dengan beberapa penampilan dari CDPPAT My Dream yaitu tarian tradisonal, tariam Caca, Saxophone dan juga Tarian Bodhisattva Seribu Tangan yang menjadi andalan dari CDPPAT My Dream.

Foto : @aristaputra , @danielh3rmanto , Berita : @citadianggra

Leave a Reply

Your email address will not be published.