BeritaFoto

Kirab Nyawiji Sengkuyung Bumiaji, Wujud Kebersamaan dan Keharmonisan Seluruh Masyarakat Bumiaji

Kirab Nyawiji Sengkuyung Bumiaji, Wujud Kebersamaan dan Keharmonisan Seluruh Masyarakat Bumiaji

BATU, Humas – Seusai meresmikan Batu Slayur Takenuda, keesokan harinya Sengkuyung Bumiaji, kembali menggelar kegiatan akbar bertajuk “Kirab Nyawiji Sengkuyung Bumiaji” di Lapangan Desa Bumiaji, Minggu (28/07).

Kegiatan kirab ini diikuti seluruh masyarakat Bumiaji, dengan berbagai budaya seperti panji-panji simbol pemerintahan, gunungan hasil bumi dari wilayah Bumiaji, mimi dan mintuno, bantengan, jodang dan encek.

Ketua Panitia Faris, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud gotong royong masyarakat Bumiaji, yang didukung oleh Camat Bumiaji dan Pemerintah Kota Batu. Faris menambahkan bahwa seluruh kontingen ini memiliki banyak makna, tidak hanya asal berbaris saja.

Sementara itu, Walikota Batu Hj. Dewanti Rumpoko merasa bangga, bahkan walikota merasa tidak ada kata yang bisa diungkapkan, karena keseriusan dan keguyuban masyarakat Bumiaji menghadirkan Kirab Sengkuyung Bumiaji.

Walikota mengharapkan kedepan paket wisata yang sudah ada, bekerjasama dengan pihak travel dan penyedia jasa wisata, agar mendatangkan wisatawan lebih banyak dan menumbuhkan UMKM yang ada di Kecamatan Bumiaji.

Foto : Topan Ari Gayo

Leave a Reply

Your email address will not be published.