BeritaFoto

Penyerahan Insentif Lansia di Program Kegiatan Pemberdayaan Lansia Th Anggaran 2019

Batu, Humas – Walikota Batu Hj Dewanti Rumpoko memberikan langsung bantuan insentif kepada 285 lansia dari 9 desa warga Kecamatan Bumiaji pada Program Pemberdayaan Lansia Tahun Anggaran 2019 oleh Dinas Sosial di Balai Desa Pandanrejo. Senin (22/07/2019).

Kepala Dinsos Ririk Mashuri menyampaikan dalam laporannya penyerahan ini bertujuan untuk mengurangi beban kesulitan hidup dan memenuhi kebutuhan dasar masyarakat. Jumlah insentif yang diberikan dalam Program Kegiatan Pemberdayaan ini adalah sebanyak 1036 warga yang terbagi di 3 kecamatan se-Kota Batu. Masing-masing lansia mendapatkan insentif tunai sejumlah 500 ribu rupiah per bulan dan diberikan setiap enam bulannya sebanyak 3 juta rupiah. “Lansia yang hadir hari ini sebanyak 145 orang dan sisanya akan kami berikan langsung ke alamat penerima” tambahnya.

Hadir dalam acara ini Ketua TP PKK Kota Batu, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Camat Bumiaji, Kepala Desa Pandanrejo, Perwakilan Danramil dan Polsek Bumiaji.

Pada kesempatan ini, Walikota menyampaikan agar bantuan dapat dipergunakan dengan baik untuk menunjang kesehatan masyarakat seperti pemenuhan makanan bergizi dan vitamin bagi lanjut usia.

Taken by @andytha99
Rilis by @aristraputra

Leave a Reply

Your email address will not be published.