Prokopim Kota Batu

KOTA BATU

Berita Foto

Pelepasan Jamaah Haji Kota Batu 2019 oleh Walikota Batu Dewanti Rumpoko

Batu, Humas – Kementrian Agama (KEMENAG) Kota Batu menyelenggarakan acara “Pelepasan Jamaah Haji Kota Batu” di Graha Pancasila, Balaikota Among Tani, Kota Batu, Jumat (12/7/2019). Dalam acara tersebut Walikota Batu Hj. Dewanti Rumpoko melepas 311 jamaah haji tahun 1440 H/ 2019 M asal Kota Batu yang tergabung dalam kloter 27.

Jamaah haji tersebut akan diberangkatkan dari Kota Batu ke Asrama Haji Sukolilo Surabaya pada Senin 15 Juli 2019 pukul 04.00 WIB. Kemudian akan diberangkatkan menuju Kota Madinnah pada hari Selasa 16 Juli 2019 pada pukul 04.30 WIB dan akan tiba pada hari yang sama 16 Juli 2019 pukul 11.15 waktu Arab Saudi.

Acara pelepasan jamaah haji ini dihadiri oleh Wali Kota Batu Hj. Dewanti Rumpoko, Kepala Kantor Kemenag Kota Batu, Forkopimda Kota Batu, Kodim 0818, Pengurus Kelompok Bimbingan Haji Indonesia Kota Batu Nurut Taqwa dan Al-Ikhlas, dan Para Petugas Haji Indonesia.

Sebelum menyampaikan sambutannya, Wali Kota Batu beserta Kepala Kantor Kemenag menyerahkan tas paspor secara simbolis kepada jamaah haji tertua dan termuda asal Kota Batu. Jamaah haji tertua berusia 89 tahun bernama Tahid dari Kelurahan Temas sedangkan jamaah termuda berusia 26 tahun bernama Wiwin Tri Yanur Januari dari Desa Beji.

Dalam acara tersebut Wali Kota Batu Hj. Dewanti Rumpoko dalam sambutannya berbagi pengalaman ketika menunaikan ibadah haji. Suka duka selama menunaikan ibadah haji yang dialaminya sendiri maupun yang dialami jamaah lain.

Dewanti berharap jamaah haji dari Kota Batu ini dalam pelaksanaan hajinya diberi kelancaran dan kesehatan hingga kembali ke tanah air serta menitipkan doa untuk seluruh keluarga masyarakat Kota Batu.

Fotografer : Edy Susanto, Penulis Berita Hadi Wahyono, Dhinar Adi

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *