Prokopim Kota Batu

KOTA BATU

Berita Foto

Walikota Batu Menerima Penghargaan Manggala Karya Kencana Pada Puncak Peringatan HARGANAS XXVI di Banjarbaru Kalimantan Selatan 2019

BANJARMASIN, Humas Batu – Wali Kota Batu Hj. Dewanti Rumpoko menghadiri peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI tahun 2019, di Kota Banjarmasin dan Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan, Jumat & Sabtu (5-6/7/2019). Turut mendampingi Walikota Batu, Ketua TP PKK Kota Batu Wibi Asri, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Mokhamad Forkan dan Kabag Humas Suliyanah.

Sebelum puncak perayaan Harganas 2019 BKKBN telah menyelenggarakan beragam kegiatan untuk menyemarakkan sekaligus menyosialisasikan Peringatan Harganas XXVI Tahun 2019. Kegiatan tersebut mulai dari parade KIE media tradisional Jukung hias, Pameran dan gelar dagang, GenRe Edu Camp, serta gala dinner dan malam penghargaan.

Harganas XXVI tahun 2019 mengusung tema “Hari Keluarga, Hari Kita Semua” dengan tagline “Cinta Keluarga, Cinta Terencana”. Tagline atau slogan tersebut bermakna bahwa Peringatan Hari Keluarga Nasional merupakan momen untuk mengingatkan kembali pentingnya mencintai keluarga dan pentingnya perencanaan dalam membangun keluarga dengan baik. Kalau terencana semua jadi lebih mudah. BKKBN Sahabat Keluarga Indonesia, untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

Puncak peringatan Harganas XXVI yang dilaksanakan dihalaman Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan di Kota Banjarbaru, Wali Kota Batu Hj.Dewanti Rumpoko menerima tanda kehormatan yang secara langsung disematkan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Menko PMK RI) Puan Maharani.

Penghargaan Manggala Karya Kencana Pembangunan bidang Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Tahun 2019 ini diberikan kepada Walikota Batu atas prestasi yang menonjol dan komitmen serta kepemimpinannya dalam menggerakkan Program KKBPK untuk mewujudkan Norma Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera (NKKBS). (hms/pandermannews)


Foto : @andytha99
Penulis Berita : @hadiwe87

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *