Prokopim Kota Batu

KOTA BATU

Berita Foto

Wakil Walikota Batu Meresmikan Musholla “Al-Musafir” Lippo Plaza Batu

BATU,Humas – Wakil Wali Kota Batu H.Punjul Santoso menghadiri sekaligus meresmikan musholla yang ada di pusat perbelanjaan modern Lippo Plaza Kota Batu pada hari Selasa (28/5/2019) sore. Peresmian Mushalla “Al-Musafir” ini ditandai dengan pemukulan bedug dan pengguntingan pita oleh Wakil Wali Kota Batu, H.Punjul Santoso didampingi secara langsung oleh Mall Director Lippo Plaza Batu, Fifi Trisjanti.

Pada kesempatan ini Wakil Wali Kota Batu H.Punjul Santoso dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi dengan adanya Mushalla di satu-satunya mall di Kota Wisata Batu. Hal itu sejalan dengan Pemerintah Kota Batu yang juga mendeklarasikan diri sebagai destinasi wisata di Indonesia dan luar negeri.

Lebih lanjut, Wakil Wali Kota Batu H.Punjul Santoso dalam sambutannya mengatakan bahwa mushalla yang memiliki kapasitas mencapai 150 jamaah ini menjadi contoh bagi pusat perbelanjaan modern lainnya. Lebih dari itu, bersamaan dengan bulan Ramadan. Mushalla Al-Musafir di harapnya juga bisa digunakan untuk salat tarawih berjamaah. Dengan adanya berbagai fasilitas yang ada. Secara tidak langsung Lippo Plaza Batu akan menjadi pusat perbelanjaan yang memiliki nilai lebih. Karena masyarakat akan merasa nyaman ketika ingin beribadah.

Sementara itu, Mall Director Lippo Plaza Batu, Fifi Trisjanti menambahkan, dengan peresmian Mushalla Al-Musafir ia berharap bisa memberikan pelayanan lebih bagi konsumen. Selain itu, saat salat Jum’at karyawan atau pengunjung tak perlu jauh-jauh untuk beribadah. Bahwa pembangunan mushalla ini mencontoh pusat perbelanjaan modern Malang Town Square (Matos). Pasalnya tempat ibadah sangat diperlukan di pusat perbelanjaan dan satu-satunya yang berada di Kota Wisata Batu.

Dalam peresmian Mushalla Al-Musafir, Lippo Plaza Batu juga mengundang 100 anak kurang mampu dari Desa Wajak, Kabupaten Malang. Anak-anak ini juga diajak untuk shopping race di Matahari Dept Store dan bermain bersama di Wonderland Lippo Plaza Batu. (hms/pandermannews)

foto by Daniel Hermanto

news by Hadi Wahyono

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *