Prokopim Kota Batu

KOTA BATU

Berita Foto

Pemerintah Kota Batu Raih WTP yang Ke-4

SURABAYA,Humas Batu – Pemerintah Kota (Pemkot) Batu kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Jawa Timur.Prestasi ini menjadi yang keempat kali diraih Kota Batu secara berturut-turut. Dalam kegiatan ini Walikota Batu Hj.Dewanti Rumpoko menerima secara langsung Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK dari Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Timur Harry Purwaka di ruang Auditorium kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Timur Jl. Raya Juanda Sidoarjo, Senin (27/5/2019).

Pada kegiatan ini Walikota Batu hadir bersama Ketua DPRD Kota Batu Cahyo Edi Purnomo yang didampingi oleh Sekda Batu Drs.Zadim Effisiensi,M.Si, Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Batu Eddy Murtono, Plt.Inspekturat Kota Batu sekaligus Kabag Hukum Setda Batu Muji Dwi Leksono, Kabag Humas Setda Batu Suliyanah,dan Kabag Protokol dan Rumah Tangga Aries.

Selain Kota Batu BPK Provinsi Jatim juga menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas laporan keuangan pemerintah daerah tahun 2018 ke kabupaten/kota di wilayah Jawa Timur. Antara lain,Nganjuk, Bangkalan, Kab. Malang, Kota Kediri, Trenggalek, Kota Blitar.

Pada kesempatan ini Wali Kota Batu Hj.Dewanti Rumpoko dalam sambutannya mengatakan terima kasih kepada tim BPK yang turun ke pemerintah daerah,sehingga neraca atau keuangan pemerintah daerah akhirnya sedikit sedikit lebih tahu dan kepala daerah kemudian bisa mengintruksikan kepada seluruh kepala SOPD untuk melakukan hal hal yang sesuai dengan prosedural tentang apa yang harus dilakukan. (hms/pandermannews)

foto by Daniel Hermanto news by Hadi Wahyono

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *