BeritaFoto

Angkat UMKM Pemula, dan Lestarikan Seni Budaya Disparta Gelar Festival Religi

pemukulan rebana sebagai pembukaan kegiatan festival religi Pemerintah Kota Batu

BATU, Humas – Pemerintah Kota Batu melalui Dinas Pariwisata menggelar festival budaya religi yang dibuka secara langsung oleh Wali Kota Batu Hj. Dewanti Rumpoko di Balaikota Among Tani, Kota Batu, Kamis (23/5/2019) sore. Hadir dalam pembukaan festival ini Perwakilan Forkompimda Kota Batu, Kemenag Kota Batu H. Nawawi, Sekda beserta asisten dan pimpinan SKPD Kota Batu, KH.M.Kholili beserta istri, Tokoh Agama dan tokoh Masyarakat Kota Batu, Pimpinan Ponpes dan yayasan panti asuhan se- Kota Batu.

Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Imam Suryono mengatakan bahwa festival budaya religi ini sebetulnya adalah agenda tahunan Dinas Pariwisata Kota Batu yang kali ini diadakan bersamaan dengan pasar murah ramadhan. Untuk selanjutnya kita akan bersama sama dengan UMKM, karena seyogyanya pengembangan pariwisata seiring dengan pengembangan UMKM. Tujuan diadakan Festival religi ini adalah untuk melestarikan kesenian religi yang di Kota Batu, serta memberi kesempatan dan mengembangkan bakat bakat seniman yang ada di Kota Batu yang memiliki potensi besar untuk dimajukan. Kota Batu meskipun kota wisata tetap tidak meninggalkan identitasnya sebagai kota wisata yang religius, ini terbukti Kota Batu mendapatkan penghargaan sebagai kota wisata halal.

Sementara itu Wali Kota Batu Hj. Dewanti Rumpoko sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan Dinas Pariwisata ini dimana salah satu daya tarik pariwisata adalah dengan melestarikan budaya, baik budaya lokal maupun budaya yang mempengaruhi kehidupan bangsa dan negara indonesia, salah satunya budaya yang di import dari timur tengah.

“Saya berharap dengan melantunkan nilai nilai agama islam, bisa mempertebal rasa keimanan dan ketakwaan kita disamping melestarikan budaya serta kedepan kegiatan festival ini bukan hanya diikuti oleh warga Kota Batu saja, melainkan oleh warga malang raya bahkan seluruh wilayah jawa timur,” Ungkap Walikota.

Leave a Reply

Your email address will not be published.