BeritaFoto

Gebyar Panutan Zakat, Dorong Masyarakat Berzakat Lewat Baznas Kota Batu

BATU, Humas – Bertempat di Balaikota Among Tani, Pemerintah Kota Batu Peringatan Nuzulul Qur’an 1440 H, Selasa (21/5/2019). Kegiatan ini dirangkai dengan Gebyar Panutan Zakat Kota Batu 2019 yang dihadiri oleh Wali Kota Batu Hj. Dewanti Rumoko, Wakil Walikota Batu H. Punjul Santoso, Kapolres Batu AKBP. Budi Hermanto, Kajari Kota Batu Sri Heny Alamsari, Kepala Kantor Kemenag Kota Batu H. Nawawi, Kepala BNN Kota Batu AKBP Mudawaroh, Pabung Kodim 0818 Mayor Choirul Effendi, Ketua BAZNAS HA. Budiono beserta pengurus BAZNAS Kota Batu, Sekda beserta Asisten dan Staf Ahli Pemkot Batu, Pimpinan SKPD beserta pejabat eselon 2 dan 3 serta bendahara dimasing masing OPD, Kaur Kesra dan Modin Desa/Kelurahan se-Kota Batu dengan tausiyah KH. Nur Hadi dari Jombang.

Kepala Bagian Administrasi Kesra dan Sosial Ismail Gani dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan Gebyar Zakat diperuntukan kepada seluruh
Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkot Batu mulai dari Walikota hingga staf. Gerakan zakat yang dikomandani oleh Baznas akan membangkitkan semangat mengeluarkan hartanya untuk zakat.

Ketua Baznas Kota Batu, H. A. Budiono dalam sambutannya mengatakan bahwa ada 4000 pegawai dimana 2,5 % dari penghasilan gajinya nantinya akan menerima sekitar 200 juta. Mulai tahun ini BAZNAS menjalin komunikasi dengan Pemkot Batu (Dinas Sosial), berkolaborasi untuk menjadikan masyarakat Kota Batu sejahtera.

Wali Kota Batu Hj. Dewanti Rumpoko diacara tersebut bahwa hari ini dalam rangka memperingati Nuzulul Qur’an 1440 H,

Pemerintah bekerjasama dengan Baznas mengumpulkan zakat seluruh ASN dilingkungan Pemerintah Kota Batu, karena zakat menjadi kewajiban bagi umat muslim untuk saling membantu mereka yang membutuhkan. Selain ASN Kota Batu BAZNAS juga bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Batu dan Polres Batu.

Fotograger : Rizky Aszihar, Video : Rizki Herman, Berita : Hadi Wahyono.

Leave a Reply

Your email address will not be published.