Prokopim Kota Batu

KOTA BATU

Berita

Upacara Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019 Kota Batu.

Walikota Jadi Irup Pada Upacara Hari Pendidikan Nasional
Kota Batu Tahun 2019

Walikota Batu memberikan bendera tut wuri handayani kepada Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu Eny Rachyuningsih.

BATU, Humas – Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2019 tingkat Kota Batu dilaksanakan di Stadion Gelora Brantas, Kota Batu dengan Inspektur Upacara (Irup) Wali Kota Batu Hj. Dewanti Rumpoko, Kamis (02/05/2019) pagi.

Upacara yang berlangsung khidmat tersebut diikuti jajaran pendidikan di Kota Batu yang juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso, Ketua DPRD Cahyo Edi Purnomo, beserta Wakil Ketua dan anggota DPRD Kota Batu, Ketua TP-PKK Kota Batu Wibi Asri Punjul Santoso, Kapolres Batu AKBP. Budi Hermanto, Perwakilan Kajari Batu, Sekretaris Daerah Kota Batu Zadim Effisiensi beserta pimpinan SKPD Kota Batu, serta ribuan pelajar se-Kota Batu.

Wali Kota Batu Hj. Dewanti Rumpoko membacakan sambutan
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendi mengatakan bahwa sebagaimana telah disampaikan oleh Presiden dalam banyak kesempatan, perhatian Pemerintah saat ini mulai bergeser dari pembangunan infrastruktur ke pembangunan sumber daya manusia. Di sini kekuatan sektor pendidikan dan kebudayaan menemukan urgensinya. Terkait dengan itulah, tema Hari Pendidikan Nasional tahun 2019 adalah “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan.” Tema ini mencerminkan pesan penting Ki Hajar Dewantara terkait hubungan erat pendidikan dan kebudayaan dalam menciptakan ekosistem pendidikan yang syarat nilai dan pengalaman kebudayaan guna membingkai hadirnya sumberdaya – sumberdaya manusia yang berkualitas, demi terwujudnya Indonesia yang berkemajuan.

Lebih lanjut Wali Kota Batu Hj. Dewanti Rumpoko dalam membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendi mengatakan bahwa melalui momentum Hari Pendidikan Nasional ini, marilah kita konsentrasikan segenap potensi pendidikan nasional yang menitikberatkan pembangunan sumberdaya manusia yang dilandasi karakter yang kuat, ketrampilan, dan kecakapan yang tinggi, sehingga mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin kompetitif. Teruslah bersemangat dan tulus menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan Indonesia.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *