Prokopim Kota Batu

KOTA BATU

Berita

Evakuasi Penyelamatan Korban Dari Gedung Tinggi, Simulasi Tanggap Bencana di Kota Wisata Batu

Batu,Humas – Usai upacara Hari Otoda dan Kesiapsiagaan Bencana di Gelar di Halaman Parkir Timur Balaikota Among Tani, Kota Batu- Jawa Timur di gelar simulasi tanggap bencana terpadu yang melibatkan seluruh aparatur dan relawan, Kamis (25-04-2019).

Kronologis Gempa cukup besar menguncang Balaikota Among Tani siang itu dan mengakibatkan seluruh pegawai dan aparatur di evakuasi menuju titik kumpul . Ada beberapa aparatur yang terjebak dan disertai kebakaran sehingga misi penyelamatan oleh BPBD bersama DAMKAR dan relawan lainnya menggunakan mobil tangga pemadam juga menggunakan seling untuk mengevakuasi para korban.

Misi penyelamatan berlangsung cukup cepat dan diakhiri evakuasi korban menggunakan mobil ambulan untuk teknis penanganan lebih lanjut. Dalam simulasi tanggap bencana yang di gelar tersebut Walikota Batu Dewanti Rumpoko didampingi Kepala BPBD Kota Batu serta seluruh undangan yang juga mengikuti upacara sebelumnya turut melihat proses simulasi secara langsung. Kegiatan tersebut tak lain bertujuan untuk memberikan pembelajaran dan bekal ilmu tanggap bencana dasar jika memang ada bencana besar yang tidak diinginkan terjadi di Kota Batu. (hms/pandermannews)

foto by Daniel Hermanto/Riski Aszihar/Andytha Putra

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *