Berita

Wakil Walikota Gunakan Hak Pilih di TPS 20 Kelurahan Sisir

Humas, BATU – Tepat pukul 08.00 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 20 RT 5 RW 2, Kelurahan Sisir, Kota Batu Wakil Walikota bersama keluarga mencoblos dalam Pemilu tahun 2019.

Wakil Wali Kota Batu, Ir Punjul Santoso SH MM turut larut dalam kegembiraan melaksanakan pemilihan umum 2019 dengan antri serta menyapa masyarakat di sana.

Pak Punjul datang ke TPS 20 untuk melaksanakan pencoblosan. Ia didampingi oleh istrinya Ny Wibi Asri Fianti dan anak sulungnya Devita Putri.

Karena antrian panjang ini, Punjul dan keluarga pun harus mengantri kurang lebih 30 menit. Meski demikian, Punjul bersyukur karena pelaksanaan pemilu di Kota Batu berjalan aman dan lancar.

Isu pengerahan massa yang sempat tersiar, tidak terbukti. “Alhamdulillah berjalan lancar, semoga bisa menghasilkan pemimpin yang amanah,” kata pak Punjul.

Di tempat yang sama kebetulan hadir Komisioner KPU Kota Batu, Erfanuddin membenarkan di beberapa TPS memang mengalami kendala teknis, yakni antrian panjang.

Menurutnya petugas KPPS sudah melaksanakan seperti Bimtek yang diberikan KPU, yakni membuka surat suara sebelum menyerahkan kepada pemilih.

“Memang kendala teknis beberapa kita temui, membuka surat suara ini untuk mastikan surat suara dalam kondisi baik, tapi itu hak dari pemilh sebenarnya. Selepas ini, surat suara diberikan dalam posisi terlipat, pemilih kita ingatkan untuk memeriksa sendiri sebelum mencoblos,” kata Erfan. (hms/pandermannews)

foto by Daniel Hermanto

Leave a Reply

Your email address will not be published.